Pertama Sekecamatan Air Padang, 26 KK Talang Ulu Terima BLT DD

Pertama Sekecamatan Air Padang, 26 KK Talang Ulu Terima BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Talang Ulu Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara (BU) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 sebesar Rp. 600.000, - per Kepala Keluarga.

Desa Talang Ulu merupakan Desa pertama yang menyalurkan BLT DD tahap pertama dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Air Padang. Adapun yang berhak menerima manfaat dari BLT DD Desa Talang Ulu sebanyak 26 Kepala Keluarga, 26 KK yang berhak ini merupakan hasil Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerima BLT DD yang telah di Verifikasi, Validasi dan telah di sepakati oleh Pemdes, BPD dan Tokoh Masyarakat beberapa waktu lalu.

Dengan dikomandoi langsung oleh Kades Talang Ulu Ismail, S. Sos bersama BPD, Pendamping Desa, Bhabin Kamtibmas dan Perangkat Desa Talang Ulu, Sabtu (23/05) langsung membagikan kepada 26 KK Talang Ulu di Balai Desa setempat.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kades Talang Ulu Ismail, S. Sos mengatakan penyaluran BLT DD untuk 26 Kepala Keluarga Desa Talang Ulu ini bisa dilaksanakan Pemdes setelah tercapainya kesepakatan dalam Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerimah BLT DD yang dihelat Pemdes dan BPD beberapa waktu lalu, "Alhamdulillah hari ini sebanyak 26 KK terima langsung BLT DD," Singkat Kades Ismail, S. Sos. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: