Titik Nol, Desa Salam Harjo Bangun Drainase

Titik Nol, Desa Salam Harjo Bangun Drainase

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Salam Harjo, Kecamatan Kerkap, melaksankan Musdes pra pelaksana titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Rapat pra pelaksanaan titik nol ini, Pemerintah Desa Salam Harjo, dihadiri Kepala Desa Salam Harjo, Sunarto, Camat Kerkap, Novi Indra, S. Sos, Kasi PMD-K Fatonah, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa, beserta jajaran perangkat desa, tokoh masyarakat,Selasa (02/06).

Sunarto mengatakan, tahun anggaran 2020 tahap pertama Desa Salam Harjo sudah siap membangun walaupun di sela-sela pandemi covid 19. "Kami membangun pembangunan saluran/Drainase sepanjang 95 meter berlokasi di Dusun I," kata dia.

Sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker sudah dilakukan, sesuai anjuran arahan dari pemerintah pusat. "Kami telah selesai juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) senilai Rp. 600 ribu tahap pertama ini dengan sebanyak 39 KK yang telah disalurkan dari keseluruhan 140 KK dan 490 jiwa di Desa Salam Harjo, kita harus tetap waspada dan jangan panik, gunakan masker saat berpergian, hidup bersih, jaga jarak,”kata Sunarto.

Camat Novi Indra, S. Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Salam Harjo yang mana telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini.

"Saya berharap dengan adanya dana desa ini Pemdes dan prangkat desa bisa menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik mungkin, sesuai volume RAB dan aturan yang ada,"jelasnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: