Gudang Berisi Pestisida Ludes

Gudang Berisi Pestisida Ludes

RBO, BENGKULU- Si Jago merah kembali mengamuk di Kota Bengkulu. Kali ini gudang  yang berisikan zat kimia pestisida di UPTD Perlindungan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan ludes.

Kejadian ini berlangsung sekira pukul 10.25 WIB. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun sempat menghebohkan warga sekitar yang langsung ramai menyaksikan kebakaran tersebut.

Gudang yang beralamat di Jalan RE Martadinata 10 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Kampung Melayu tersebut, diketahui memang sudah lama tak digunakan. Sijago merah berhasil dipadamkan setelah petugas PBK Bengkulu yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari pengamatan sebanyak 9 unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan bersama personel lengkap untuk memadamkan api. “Sekarang alhamdulillah sudah berhasil dipadamkan oleh anggota,” ujar Kabid  Pemadaman Kebakaran dan Pengandalian Provinsi Bengkulu, Endang Afrizal.

Lanjutnya,  untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Namun ada dugaan karena terjadinya korsleting listrik karena memang gudang sudah lama tak digunakan atau dengan kata lain tak ada aktivitas di dalam gudang tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya,  untuk kondisi saat ini aman terkendali dengan kondisi api berangsur padam . “Alhamdulillah, proses pemadaman berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan suatupun," tutupnya. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: