Awali Pembangunan Tahap 1, Desa Datar Lebar Bangun Sumur Bor

Awali Pembangunan Tahap 1, Desa Datar Lebar Bangun Sumur Bor

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Datar Lebar, Kecamatan Lais sudah siap membangun desa melalui dana desa TA 2020 ini. Hal itu ditandai dengan kegiatan rapat prapelaksana penentuan titik nol tahap I yang dilaksanakan Rabu (03/06) kemarin.

Kegiatan yang di hadiri Camat Lais Suryansyah, S. Pd, kades Datar Lebar Amir Mahmud, Bhabin Kamtibmas, Danramil, pendamping desa, PLD, BPD dan unsur tripika lainnya menjadi momen awal dimulainya realisasi dana desa tahap I Desa Datar Lebar.

Pemdes membangun sarana air bersih yakni sumur bor satu titik berlokasi di Dusun I. Kepala Desa Datar Lebar, Amir Mahmud mengatakan, realisasi kegiatan tahap I TA 2020 ini telah dimulai. Walau dalam kondisi wabah covid-19, Pemdes bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) tetap laksanakan pembangunan sesuai aturan dan tentu selalu mengikuti arahan pemerintah. "Kami telah mulai kegiatan pembangunan sarana air bersih satu titik, walau dalam wabah Covid 19, kami tetap lakukan kegiatan. Namun tentu selalu mengikuti SOP dari pemerintah,” ujar Kades.

Kades juga menjelaskan, kegiatan pembangunan fisik yang dilakukan pemdes dan TPK tentu juga diiringi dengan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan juga pembagian masker kepada masyarakat. "Selain pembangunan ODF, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat sebagai skala prioritas Pemdes Datar Lebar telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) sebanyak 29 KK sesuai kriteria dari pemerintah pusat, direalisasi Dana Desa Tahap I ini,” singkat Amir Mahmud.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: