Pandemi Corona, MIN 4 Gelar PPDB Online

Pandemi Corona, MIN 4 Gelar PPDB Online

RBO, BENTENG - Jelang akhir tahun pelajaran 2020 dan menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, MIN 4 Bengkulu Tengah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online.

PPDB tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ini promosi madrasah maupun proses pendaftaran siswa baru lebih banyak bersifat online. Promosi madrasah menggunakan media youtube dan brosur online. Media ini selanjutnya disebarkan melalui akun media sosial facebook maupun grup-grup WA.

Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala Madrasah MIN 4 mengungkapkan, pihaknya melakukan promosi madrasah dilakukan lebih awal mengingat saat ini promosi langsung sulit dilakukan, terkait pandemi covid-19.

"Kita hanya menggunakan media sosial yang bersifat online. Sementara, masyarakat di lingkungan MIN 4 Benteng tergolong masih kurang menggunakan media sosial. Hal ini karena keterbatasan jaringan internet dan kemampuan ekonomi mereka," terangnya.

Ditambahkan, dengan promosi lebih awal, pihaknya berharap akan memiliki rentang waktu yang relatif panjang. sehingga PPDB MIN 4 tahun ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: