Perdana di Kecamatan TAP, Lubuk Gading Salurkan BLT DD 41 KK

Perdana di Kecamatan TAP, Lubuk Gading Salurkan BLT DD 41 KK

Tahap Pertama dan Kedua Disalurkan Sekaligus

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Lubuk Gading merupakan desa perdana di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Bengkulu Utara (BU) yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap pertama dan kedua sekaligus sebesar Rp 1.200.000,- untuk 41 KK penerima manfaat BLT DD tersebut.

Hadir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Lubuk Gading dikomandoi langsung oleh Kadesnya Yarmanzori yang juga dihadiri Camat TAP Benhar, S. Ip, BPD, Perangkat, Pendamping, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan para penerima manfaat bantuan tersebut di balai desa setempat, Kamis (04/06) kemarin.

Sebanyak 41 KK penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Lubuk Gading tersebut hasil dari Musyawarah Desa Khusus penentuan calon penerima BLT DD yang telah di verifikasi oleh Pemdes bersama BPD dan Tripika Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) beberapa waktu lalu.

Kades Lubuk Gading, Yarmanzori mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Lubuk Gading ini bisa disalurkan setelah Pemdes bersama BPD sepakat pemangkasan alokasi anggaran untuk pembangunan lampu jalan di tunda tahun depan pembangunannya. "Alokasi anggaran rencana pembangunan lampu jalan terpaksa kita tunda tahun depan pembangunanya, karena anggarannya kita gunakan untuk pembayaran BLT DD menghadapi pandemik Covid-19 ini,” kata Kades Yarmanzori.

Sementara itu, Camat TAP Benhar, S. Ip mengapresiasi kinerja Pemdes Lubuk Gading yang kompak bersama BPD untuk memangkas anggaran pembangunan yang telah dialokasikan untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. "Kita apresiasi kinerja Pemdes dan BPD Lubuk Gading yang telah kompak untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini, kepada penerima manfaat BLT DD gunakan uang untuk keperluan yang penting, jangan gunakan untuk hura-hura,” singkat Camat TAP, Benhar, S. Ip. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: