Dua Nama Calon Gubernur Berpeluang Diusung Satu Kursi PPP

Dua Nama Calon Gubernur Berpeluang Diusung Satu Kursi PPP

Perindo Masih Belum Final

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Hingga saat ini, siapa yang akan diusung oleh satu kursi milik DPW PPP serta dua kursi milik DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu masih belum bisa dipastikan. Hanya saja menurut Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu, Riki Supriadi S.Kom dari beberapa nama kandidat yang mendaftar saat penjaringan oleh DPW, ada dua nama kandidat potensial yang berpeluang diusung.

“Kalau untuk proses penjaringan di wilayah, kita sudah selesai. Ada dua nama kandidat yang mengikuti tahap penjaringan sampai fit and proper test. Dua kandidat itu Bupati Rejang Lebong, Dr (Hc) H. A Hijazi serta Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE,” ungkap Riki saat dihubungi radarbengkuluonline.com Kamis siang (4/6).

Kendati dua nama tersebut berpeluang, namun untuk peluang kandidat lainnya juga kasih terbuka. “Sebab, itu nanti ranah kewenangannya DPP. Siapapun yang akan diputuskan oleh DPP nanti, itu yang akan kami usung. Kalau saat ini sudah beredar nama-nama kandidat Cagub berpasangan dengan bakal Cawagub dari partai lainnya. PPP siap berkoalisi dengan partai manapun sesuai instruksi dari DPP nanti. Kalau Pilkada Gubernur Bengkulu tahun 2015 lalu PPP mengusung Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah. Dalam Pilkada Gubernur kali ini, peluang itu masih belum tertutup. Bisa saja nanti DPP menetapkan nama Pak Rohidin ataupun yang lainnya. Intinya, kami ikut apa yang diputuskan oleh DPP,” pungkas Riki.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi, H. Yurman Hamedi, S.Ip mengaku, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari DPP siapa yang bakal diusung. Terutama dalam Pilgub nanti. Dalam pekan ini pihaknya bakal ke DPP guna berkoordinasi terkait persiapan Pilgub. Termasuk siapa Pasangan Calon (Paslon) yang bakal diusung.

"Sebenarnya siapa yang kita usung itu sudah final. Tinggal lagi keputusan resmi dari DPP. Kitapun sebenarnya berharap tidak ada lagi evaluasi dilakukan DPP, terhadap sejumlah nama yang kita rekomendasikan beberapa waktu lalu. Yang jelas kita tunggu saja kedepannya, nanti siapa yang diusung pasti disampaikan," kata Yurman. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: