Rafflesia Kembar Mekar, Bupati dan Kejari ‘Cuci Mata’

Rafflesia Kembar Mekar, Bupati dan Kejari ‘Cuci Mata’

RBO, BENTENG - Jika sebelumnya bunga Rafflesia mekar sempurna dengan 6 kelopak diwilayah Liku Sembilan Taba Penanjung. Kini, bunga langka yang dilindungi tersebut, kembali mekar sempurna dilokasi yang sama, uniknya bunga tersebut mekar kembar."Kedua bunga Rafflesia nya mekar berdampingan," terang warga pengelola habitat bunga Rafflesia Bengkulu Tengah, Ibnu Hajar.

Lokasi bunga Rafflesia mekar tersebut berada sekitar di kilometer 42 dari Kota Bengkulu. Posisi bunga berjarak sekitar 40 meter dari badan jalan lintas tengah yang menghubungkan Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan."Kami sudah membuat tanda berupa pemasangan spanduk sebagai informasi bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan bunga Rafflesia," jelasnya.

Diterangkan, kelopak bunga Rafflesia bertahan mekar sempurna hingga empat hari ke depan."Habitat Rafflesia arnoldii di kawasan hutan Taba Penanjung diharapkan mampu menggerakkan wisata diwilayah kami. Apalagi posisi kawasan hutan habitat bunga langka ini berada di jalan lintas antarprovinsi, akan memudahkan pengunjung untuk mengakses lokasi," jelasnya.

Ditambahkan, bunga Rafflesia yang mekar tersebut sempat dikunjungi oleh Bupati Kabupaten Benteng Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH dan Kepala Kejari Kabupaten Benteng beserta rombongan hari sabtu (6/6) kemarin. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: