Pedagang Pasar Ketahun Rapid Tes Massal, Hasil Semua Nonreaktif

Pedagang Pasar Ketahun Rapid Tes Massal, Hasil Semua Nonreaktif

RBO, ARGAMAKMUR - Tim gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19 Bengkulu Utara dibantu pihak RS Pratama KTM Lagita bersama puskesmas Ketahun, laksanakan rapid test massal di Pasar Ketahun Desa Giri Kencana. Seluruh pedagang pasar Ketahun diimbau untuk melakukan cek suhu tubuh dan Rapid Test.

Direktur RS Pratama KTM Lagita, dr Tarigan yang RADAR BENGKULU konfirmasi menyampaikan, kegiatan Rapid test secara massal ini bertujuan guna memastikan penyebaran Virus Covid-19 di kecamatan Ketahun. Dari hasil Rapid Test tersebut semua pedagang di Pasar Ketahun desa Giri Kencana nonreaktif.

"Rapid test di Pasar Ketahun, guna memastikan tidak adanya penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Ketahun. Dari hasil Rapid tes tadi 8 Juni semua pedagang nonreaktif," kata Tarigan.

Lanjutnya, selain para pedagang, Camat Ketahun Kadino, Camat Pinang Raya Nasri, dan Kepala Desa Giri Kencana Wahyudi juga ikut Rapid test tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pencegahan penularan virus Covid19.

"Tidak hanya pedagang yang ikut cek kesehatan, Camat dan Kades pun ikut," Singkat dr Tarigan.

Terpisah, Camat Ketahun, Kadino yang sekaligus ketua gugus tugas kecamatan Ketahun mengatakan, kegiatan Rapid test berjalan aman dan lancar. Para pedangan merespond dengan baik adanya kegiatan Rapid Test

tersebut. "Kegiatan berjalan baik dan lancar. Semua pedagang merespond dengan baik. Alahamdulilah dari hasil Rapid test hari ini di Pasar Ketahun semuanya nonreaktif," Tandas Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: