Sukses Salurkan BLT DD, Desa Banyumas Baru Bangun JUT dan Rabat Beton

Sukses Salurkan BLT DD, Desa Banyumas Baru Bangun JUT dan Rabat Beton

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Banyumas Baru, Kecamatan Kerkap melaksanakan rapat pra pelaksanaan kegiatan titik nol mengawali pembangunan di tahap pertama tahun anggaran APBDes 2020.

Kades Banyumas Baru, Purwanto mengatakan segera membangun tahap pertama tahun anggaran 2020 ini. Yakni Rabat beton jalan usaha tani (JUT) dua titik. "Satu titik sepanjang 195 meter x 2 meter dan Rabat beton sepanjang 30 meter x 3,5 meter semua pembangunan tersebut terletak di Dusun III. Lalu tahap pertama ini pula atas intruksi pemerintah pusat untuk diadakan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) ke masyarakat yang terdampak Covid 19, kami pun telah menyalurkan kepada 51 KK penerima manfaat," jelas Purwanto.

Camat Kerkap, Novi Indra, S. Sos di wakili Sekcam Winardi dan kasi PMD-K Fatonah, pendamping desa pemberdayaan Rory Widrial, S.Pi, Misfa Susanti PDTI, Babang Wahono, Babinkamtibmas, Babinsa, prangkat desa serta tokoh masyarakat setempat menyaksikan langsung proses pembagian bantuan tersebut.

Sekcam Winardi mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintahan desa untuk membangun desa demi kemajuan, kedamaian masyarakat. "Mari kita mendukung dan suport Pemdes untuk membangun, selain itu kita wajib untuk menjaga," ujar Winardi.

Kasi PMD-K Fatonah menjelaskan tentang pelaksanaan membangun secara HOK dengan catatan yang memimpin instruksi di lapangan ialah TPK di setiap pembangunan dan yang bertanggung jawab adalah pemerintahan desa dan TPK. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: