26 KK Warga Desa Tanjung Genting Terima BLT DD

26 KK Warga Desa Tanjung Genting Terima BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pembagian BLT DD di Desa Tanjung Genting, Kecamatan Air Besi berjalan lancar. Pembagian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Pj. Kepala Desa Tanjung Genting, Rivondi,S.Ap dampingi Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd,dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga pendamping desa, di Balai Desa Tanjung Genting.

Pj Kades Tanjung Genting. Rivondi,S.Ap mengatakan kegiatan penyaluran BLT DD kali ini adalah bantuan untuk bulan April atau tahap I lalu. "BLT Dana Desa ini merupakan bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari 25% Dana Desa dan BLT Dana Desa ini diperuntukan kepada masyarakat yang telah didata sesuai dengan kriteria calon penerima BLT DD sebanyak 26 KK,”ujar Rivondi.

Ditambahkan Rivondi adanya BLT DD ini, sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. "Kami berharap masyarakat untuk memanfaatkan BLT Dana Desa ini dengan baik, untuk kebutuhan ekonomi dalam keluarga," kata dia.

Sedangkan untuk Penyaluran BLT DD tahap berikutnya pihaknya tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan kecamatan dengan harapan kegiatan penyaluran bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar.

Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd menjelaskan BLT DD yang disalurkan tahap I berupa uang tunai Rp600 ribu. "Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima. "Pendampingan penyaluran BLT DD oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran,” terangnya.

Ada sebanyak 26 KK  Penerima BLT Dana Desa Tahap I, tampak sangat senang dan sabar menunggu antrian. Penerima bantuan tetap mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah. Pembagian bantuan itu juga berjalan lancar, aman dan tertib. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: