Kadis PMD Buka Musdes Pra Pelaksana Tahap II Desa Tepi Laut

Kadis PMD Buka Musdes Pra Pelaksana Tahap II Desa Tepi Laut

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, telah sukses merealisasikan tahap pertama pembangunan termasuk penyaluran BLT DD. Selanjutnya Pemdes Tepi Laut menggelar Musdes Pra Pelaksana dan penentuan titik nol tahap II. Musdes Pra Pelaksana Pembangunan tersebut dibuka Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampoerno dihadiri Kades Zakaria, S. Ip, Camat Supandi, SH, BPD, Pendamping, Perangkat, Babinsa dan Babin Kamtibmas.

Dalam sambutanya Kepala Dinas (Kadis) PMD Ir. Budi Sampurno meminta agar pemerintahan desa dapat melaksanakan realisasi Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan dan mengedepankan skala prioritas yang diinginkan oleh masyarakat. " Saya harapkan Pemdes dapat melaksanakan realisasi DD dan ADD dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan skala prioritas yang diusulkan warga,”kata Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno.

Usai rapat pra pelaksana, Kades Zakaria bersama Kadis PMD BU Ir. Budi Sampoerno dan Camat Supandi langsung melakukan penentuan titik nol pembangunan tahap II. Yakni pembangunan Jembatan penghubung desa menuju kawasan pertanian dan perkebutan sepanjang 15,60 meter, meter lebar 4 meter.

Kades Tepi Laut Zakaria S, Ip mengatakan jembatan penghubung Desa Tepi Laut menuju kawasan pertanian dan perkebunan ini beberapa kali masuk dalam dokumen Musrenbangdes dan Musrenbangcam. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dibangun oleh Pemerintah Daerah. Menanggapi hal tersebut dikarenakan pembangunan ini telah mendesak, Pemdes bersama BPD dan Masyarakat telah sepakat menganggarkan pembangunan jembatan dalam anggaran APBDes Tahun berjalan.

“Jembatan penghubung menuju kawasan perkebunan ini beberapa kali masuk dalam dokumen Musrenbangdes maupun Musrenbangcam, namun belum terealisasi, sehingga Pemdes bersama BPD dan masyarakat sepakat menggarkan pembangunan jembatan ini dalam anggaran APBDes tahun ini, semoga hal ini dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi warga,” singkat Kades Zakaria. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: