Camat TAP Benhar: Empat Desa Segera Salurkan BLT DD

Camat TAP Benhar: Empat Desa Segera Salurkan BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Seyogyanya seluruh desa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp 600.000,- per Kepala Keluarga penerima manfaat. Namun sangat disayangkan di Kabupaten Bengkulu Utara masih banyak desa yang belum menyalurkan bantuan dari anggaran Dana Desa tersebut. Salah satunya di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP).

Data dihimpun radarbengkuluonline.com, dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) baru 6 Desa yang telah menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama. Yakni Desa Lubuk Semantung, Desa Ketapi, Desa Lubuk Gading, Desa Padang Sepan, Desa Alun Dua dan Desa Sengkuang. Sedangkan sisanya ada 4 Desa yang belum menyalurkan BLT DD tahap pertama di Kecamatan TAP yakni Desa Tanjung Agung, Desa Sawang Lebar, Desa Sawang Lebar Ilir dan Desa Lubuk Pendam.

Saat dikonfirmasi jurnalis, Camat Tanjung Agung Palik (TAP) Benhar, S. IP membenarkan adanya desa yang belum menyalurkan BLT DD tahap pertama di Kecamatan TAP tersebut." Di TAP masih ada 4 Desa yang belum menyalurkan BLT DD tahap pertama, ke 4 desa tersebut adalah Desa Tanjung Agung, Desa Sawang Lebar, Desa Sawang Lebar Ilir dan Desa Lubuk Pendam," kata Benhar.

Camat Benhar mengatakan pihak Pemdes telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan TAP untuk segera mencairkan BLT DD tersbeut. "In Sya Allah dalam minggu ini empat desa yang belum menyalurkan BLT DD akan terealisasi semua," singkat Benhar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: