Perdana di Kecamatan Hulu Palik, Desa Air Baus I Gelar Pelatihan

Perdana di Kecamatan Hulu Palik, Desa Air Baus I Gelar Pelatihan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Air Baus I adalah desa pertama se Kecamatan Hulu Palik menggelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Kades dan Perangkat Desa. Pelatihan tersebut untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan desa dalam menjalankan roda Pemdes sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara optimal dalam melayani masyarakat. Serta tata kelola administrasi Pemdes dengan pemberdayaan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pelaksanaan pendataan Prodeskel pada hari Rabu (10/06).

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa digelar di Kantor Desa Setempat. Pantauan radarbengkuluonline.com, dilapangan, pelalatihan ini diikuti oleh Kades, Sekdes, 3 Kaur, 3 Kasi dan Kadun dilingkungan Pemdes setempat. Kesemunya merupakan Perangkat Desa di desa yang dipimpin Kadesnya Widi Sukarlan tersebut.

Sebagai pemateri pada Pelatihan ini satu orang dari staf Dinas PMD BU, Fahmi, lalu dari kecamatan, Kasi PMD, Sutan Takdir.

Kades Widi Sukarlan mengatakan adanya pelatihan ini diharapkan para perangkat desa akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya. Serta lebih mengakuratkan data tentang semua potensi dan SDM dan SDA di desa. "Bila perangkat mengetahui dan memahami siapa mengerjakan apa, maka semua tugas –tugas Pemdes akan dapat berjalan secara baik dan terintegrasi satu sama lainnya," kata Widi Sukarlan.

Dijelaskan Widi, jajaran Pemdes Air Baus l merupakan satu kesatuan yang mempunyai tugas pokok dan fungsi masing sesuai regulasi yang ada. "Setiap perangkat desa untuk bertugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, bila pemdesnya kuat, kompak dan ikhlas dalam melayani warga, maka kemajuan desa yang kuat, transparan dan akuntabel akan berjalan dengan maksimal," singkat Widi Sukarlan. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: