Titik Nol, Talang Pasak Mulai Membangun

Titik Nol, Talang Pasak Mulai Membangun

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Pasak, Kecamatan Kerkap melaksankan rapat pra pelaksana titik nol tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2020.

Pada pelaksanaan titik nol tersebut, Pemerintah Desa, Talang Pasak yang dihadiri Kepala Desa Talang Pasak, Herman Zohri, Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos yang diwakili Sekcam Winardi, Kasi PMDK Fatonah, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendaping desa,PDT, PLD, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Talang Pasak, Herman Zohri mengatakan pada radarbengkuluonline.com, setelah melakukan penyaluran BLT DD tahap kedua sebanyak 36 KK dan pihaknya juga melakukan titik nol pembangunan Pelapis tebing 2 titik, penebasan pemakaman pemeliharaan situs bersejarah, membangun septiteng 34 titik yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2020 tahap pertama lalu.

“Kegiatan rapat pra pelaksana titik nol yang dilaksanakan di kantor dalam rangka mengawali pembangunan dengan rapat prapelaksana sebelum menuju pengecekan lokasi penentuan titik nol untuk membangun pembangunan tersebut,"jelas dia.

Herman Zohri mengutarakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari keterbukaan informasi penggunaan dana desa. "Seperti yang kita ketahui bersama, saat pandemi Covid 19 melanda negeri kita ini maka dana desa tidak bisa kita gunakan untuk pembangunan sepenuhnya, dengan ini dana desa di gunakan untuk covid 19 BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai) sebesar Rp600.000 dan dana tersebut telah disalurkan sebanyak 36 KK yang belum terdaftar. "Kami menyalurkan dengan bentuk tunai dan bukan sembako, dalam pelaksanaan kegiatan kita tidak hanya disaksikan oleh perangkat desa saja, melainkan oleh pihak luar seperti pihak aparat keamanan, masyarakat dan pihak kecamatan juga hadir," jelasnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: