Realisasi BLT DD, Desa Pasar Sebelat Juga Sosialisasi Normal Baru

Realisasi BLT DD, Desa Pasar Sebelat Juga Sosialisasi Normal Baru

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri Hijau sukses salurkan bantuan BLT DD kepada 25 KK penerima manfaat. Kegiatan yang dihadiri unsur tripika berjalan baik dan lancar.

Kepala Desa Pasar Sebelat, Zamari, disela sambutannya menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim pendataan, yang bertugas untuk mendata keluargan yang berhak mendapat bantuan BLT DD. "Tim dibentuk untuk pendataan keluarga penerima manfaat bisa tepat sasaran, tanpa ada kesalah pahaman yang bisa terjadi di tengah masyarakat," kata dia.

Dari 25 keluarga penerima manfaat, semuanya telah melalui tahapan panjang dan tentu selalu berpedoman dengan aturan yang ada. "Kami telah bentuk tim Covid19. Tim bertugas mendata keluarga yang berhak menerima bantuan BLT DD. Tidak itu saja, dari tahapan yang panjang, d tetapkan 25 keluarga yang berhak menerima bantuan yang bersumber dari dana desa ini," jelas Kades.

Selain penyaluran bantuan BLT DD, kegiatan Sosialisasi Normal Baru juga dilakukan Pemdes Pasar Sebelat. Sosialisasi Normal baru bertujuan agar masyarakat Pasar Sebelat bersiap dengan adanya tatanan kehidupan yang baru yang nanti akan di terapkan pemerintah pusat.

Kapolsek Putri Hijau, Iptu. Feri Octaviari Pratama S.Ik M.H menjelaskan, masyarakat di minta untuk selalu membiasakan diri mengunakan masker dimana pun berada dan selalu menjaga kesehatan diri dengan selalu mencuci tangan. Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan diri menghadapi peraturan Normal Baru yang tidak lama lagi diterapkan pemerintah.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi aturan pemerintah yang baru Normal Baru. Demi mempersiapkan itu, masyarakat harus membiasakan diri selalu mengunakan masker dan juga selalu membersihkan diri sehabis beraktifitas di luar rumah. Nanti kalau telah terbisa, kita tak akan merasa terganggu saat memakai masker dan selalu mencuci tangan sehabis bersalaman atau beraktifitas di luar rumah," singkat Kapolsek. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: