Polres Benteng Bantu Masyarakat

Polres Benteng Bantu Masyarakat

RBO, BENTENG - Polres Benteng terus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Benteng. Bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako, yakni beras sebanyak 1000 kantong atau paket beras yang masing-masing beras seberat 5 Kg.

Agar penyaluran Bansos ini tepat sasaran, Polres Benteng mengerahkan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bengkulu Tengah yang selama ini bertugas dan bergaul dengan masyarakat di desa-desa sehingga mereka mengetahui kondisi riil masyarakat binaan nya."Kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada warga diharapkan dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak virus corona (Covid-19) terlebih yang berdomisili di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah," tegas Kapolres Benteng AKBP.Andjas Adipermana,SIK,MH.

Ditambahkan, personil yang melaksanakan pendistribusian beras langsung mendatangi warga sambil menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19. Diantaranya dengan selalu menjaga jarak (physical distancing), mengenakan masker saat keluar rumah dan berinteraksi sosial. Serta, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sebelum dan setelah beraktifitas.

"Selain memberikan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19, Polres Benteng juga membagikan Alkes berupa masker dan obat-obatan, vitamin kepada anggota Polres Benteng," demikian jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: