Kadis PMD Pantau Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Tepi Laut

Kadis PMD Pantau Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Tepi Laut

61 KK Tersenyum Bahagia

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa bersama BPD Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke II, Rabu (10/06) lalu di balai desa. Acara yang di buka oleh Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampurno yang juga dihadiri Kades Zakaria, S. Ip, Camat Supandi, SH, BPD, Pendamping, Perangkat, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Desa Tepi Laut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke II, dari jumlah 210 KK terdapat, 61 KK dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah Lainnya.

Kades Zakaria, S. IP mengatakan pemerintahannya berupaya sekuat tenaga dengan memeras pemikiran, keringat, mungkin juga ada caci-mencaci persoalan ini, namun pemerintah bisa menyelenggarakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa ini," ujar kades Zakaria.

Sedangkan Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampurno mengatakan untuk pelaksanaan anggaran Dana Desa itu luar biasa transfarannya bagi masyarakat. Bekerjasama dengan anggota BPD yang luar biasa juga. Patut kita apresiasi kepada anggota BPD, meskipun itu ada BLT Dana Desa yang menelan biaya kurang lebih rp165 Juta, jangan sampai ada permasalahan dikemudian hari, silakan sesuai dengan aturan yang ada," singkat Budi Sampurno. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: