137 KK Warga Desa Lubuk Sahung Gembira Terima BLT DD

137 KK Warga Desa Lubuk Sahung Gembira Terima BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pembagian BLT DD Desa Lubuk Saung, Kecamatan Kota Arga Makmur berjalan dengan lancar. Pembagian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kades Lubuk Saung, Kadi Ismanto di dampingi Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kanedi,S.Sos,dan Bhabinkamtibmas, Babinsa di Balai Desa Lubuk Saung, Rabu (10/06).

Kepala Desa Lubuk Saung Kadi Ismanto mengatakan, kegiatan penyaluran BLT DD kali ini adalah untuk bantuan bulan April atau tahap I. "BLT Dana Desa ini merupakan bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari 25% Dana Desa dan BLT Dana Desa ini diperuntukan kepada masyarakat yang telah didata sesuai dengan kriteria calon penerima BLT DD sebanyak 137 KK,” kata Kadi kepada jurnalis radarbengkuluonline.com.

Ditambahkan Kadi, dengan adanya BLT DD ini, jelas sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. "Kami berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan BLT Dana Desa ini dengan baik, untuk kebutuhan ekonomi dalam keluarga,” jelas dia.

Untuk Penyaluran BLT DD tahap berikutnya akan tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan kecamatan dengan harapan kegiatan penyaluran bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar. "Kita juga akan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kecamatan untuk tahap berikutnya," jelas dia.

Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kanedi menjelaskan, BLT DD yang disalurkan tahap I berupa uang tunai Rp600 ribu. "Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19," jelas dia.

Pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran. "Dasar aturannya adalah Permendes Nomor 6 tahun 2020 dan Permenkeu nomor 40/PMK.07/2020, dan ini menjadi dasar dalam menentukan kreteria penerimanya," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: