84 KK Warga Desa Dusun Raja Bahagia Terima BLT DD

84 KK Warga Desa Dusun Raja Bahagia Terima BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Dusun Raja, Kecamatan Ketahun sukses merealisasikan BLT DD tahap I pada Jumat (05/06) lalu. Pembagian BLT DD dilakukan langsung dengan mendatangi kediaman penerima manfaat. Hal ini menjadi bukti kerja nyata Pemdes dan BPD Dusun Raja.

Penyaluran yang di hadiri unsur tripika tersebut berjalan baik dan lancar. Sebanyak 84 keluarga penerima manfaat mendapat bantuan tahap awal, yang bersumber dari dana desa itu bisa tersenyum bahagia.

Kepala Desa Dusun Raja, Saparudin mengatakan, semua penerima BLT DD telah dinyatakan layak menerima bantuan tersebut. Semua tahapan pendataan dan juga musdessus telah di lakukan pemdes. Guna menetapkan keluarga penerima bantuan. "Dari musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat, 84 keluarga tersebut dinyatakan berhak menerima bantuan BLT DD," kata Saparudin.

Kades Saparudin menjelaskan, bantuan tersebut untuk membantu ekonomi masyarakat yang menurun akibat dampak covid19. Kades juga berharap, penerima bisa memanfaatkan bantuan tunai itu dengan sebaik baik nya. "Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi covid19. Harapan saya tentu keluarga penerima manfaat bisa bijak dan benar dalam mengunakan bantuan tersebut," singkat Kades Saparudin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: