Antisipasi Konflik, Desa Tanjung Aur Gelar Musdessus BLT DD

Antisipasi Konflik, Desa Tanjung Aur Gelar Musdessus BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR - Untuk memastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tepat sasaran, dengan dikomandoi langsung oleh Pj. Kades, Nopen Syofrianto, S. Kom yang baru saja dilantik sebagai Pj Kades Tanjung Aur.

Pemerintah Desa Tanjung Aur, Kecamatan Air Padang menggelar Musyawarah Desa Khusus (musdessus) untuk penetapan calon penerima BLT DD di Balai Desa. Musyawarah Desa Khusus BLT DD tersebut dibuka oleh Camat Air Padang, Heri Sulfana yang diwakili Kasi PMD Dodi Permana yang Juga dihadiri Pj Kades, Nopen Syofriansyah, S. Kom, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan tokoh masyarakat.

Hasil musdessus tersebut disepakati dari jumlah 168 KK warga Desa Tanjung Aur, sebanyak 116 KK calon penerima BLT DD yang memenuhi syarat. Selanjutnya akan dilaporkan kepada bupati melalui camat untuk disahkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pj. Kades Tanjung Aur, Nopen Syofriansyah, S. Kom mengatakan bahwa daftar calon BLT DD sebelumnya di peroleh dari hasil pendataan oleh Pemdes. Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada petugas yang telah melakukan pendataan. “Saya sangat bangga kepada jajaran Pemdes yang telah bekerja semaksimal mungkin meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Memang dengan cara begitu penetapan untuk calon penerima BLT DD sehingga nantinya tidak ada saling curiga,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: