Desa Mesigit Mulai Kerjakan Pembangunan Jembatan Desa

Desa Mesigit Mulai Kerjakan Pembangunan Jembatan Desa

RBO, ARGA MAKMUR- Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Mesigit, Kecamatan Air Padang melaksanakan musyawarah desa prapelaksana kegiatan dan titik nol tanda dimulainya pembanguman desa tahun anggaran 2020.

Pada pelaksaan titik nol dilaksanakan Pemerintah Desa Mesigit di Kadun I , Jumat (12/06). Acara ini dihadiri Kepala Desa Mesigit, Eri Herwan, Camat Air Padang, Heri Sulfana, Kasi PMD, Dody Permana, S. Sos, pendamping teknis, Indra, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, beserta jajaran perangkat desa, tokoh muda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Mesigit, Eri Herwan mengatakan, tahun ini Desa Mesigit melakukan titik nol pembangunan jembatan jalan usaha tani (JUT) dan membangun rabat beton dengan panjang 43 meter dan lebar jembatan kurang lebih 3 meter. Dan dana yang dikucurkan berjumlah Rp 105.930.000, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 tahap I .

"Dana desa tersebut sangat memberikan manfaat bagi desa. Baik dari segi ekonomi, sarana transportasi, infrastruktur dan berdampak pada peningkatam kesejahteraan masyarakat. Harapan kedepannya dana desa ini tetap berkelanjutan," ucap kades.

Kades juga mengimbau masyarakat untuk menjaga bangunan yang sudah dibangun melalui dana desa tersebut.

" Saya mengimbau seluruh masyarakat desa, mari bersama menjaga bangunan yang ada. Kemudian, bangunan tersebut dapat berkelanjutan, berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan. Sehingga hasilnya benar-benar bermanfaat bagi warga, " kata kades.

Camat Air Padang, Heri Sulfana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Mesigit, yang mana telah mengundangnya untuk hadir di dalam kegiatan ini. " Telah dikucurkan dana desa tahap I ini, saya berharap kepada Kepala Desa Mesigit beserta perangkatnya, agar dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, agar pembangunan jembatan desa ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan," ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: