Titik Nol,Talang Tua Bangun Badan Jalan

Titik Nol,Talang Tua Bangun Badan Jalan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan peninjauan lokasi kegiatan titik nol mengawali pembangunan di tahap pertama tahun anggaran APBDes 2020.

Kades Talang Tua, Susmo mengatakan pada radarbengkuluonline,com, pihaknya segera selesaikan pembangunan di tahap pertama tahun anggaran 2020 ini, yakni membuka badan JUT jalan penghubung RT IV ke RT I di dusun III, sambungan jalan TNI Manunggal Masuk Desa (TMD) sepanjang 500 meter.'' Di tahap pertama ini pula atas instruksi pemerintah pusat untuk diadakan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) ke masyarakat yang sangat terdampak Covid 19. Kami sebagai pemerintah desa telah menyalurkan untuk tahap pertama kepada warga yang sangat terdampak tersebut yang belum terdaftar, ''jelas Susmo.

Acara ini di hadiri oleh Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE, pendamping desa teknik infrastruktur, Dini Yuhera, ST, Babinkamtibmas Sukron, Babinsa Urip Subejo, perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Syarifah Inayati, SE menyampaikan imbauan kepada masyarakat supaya bersyukur atas adanya dana desa ini. ''Supaya kita bisa membangun desa kita sesuai keinginan dan keperluan, tolong bekerjasama lah dengan pemerintahan desa untuk membangun desa demi kemajuan, kedamaian masyarakat. Mari kita mendukung dan mensuport pemdes membangun atas usulan masyarakat Talang Tua. Tentang pelaksanaan membangun, diadakan secara HOK. dDengan catatan, yang memimpin instruksi di lapangan ialah diadakan TPK di setiap pembangunan yang bertanggung jawab adalah pemerintah desa,'' ujar dia.

Sukarto mewakili warga setempat sebagai pemilik tanah menjelaskan, ''Kami sangat bersyukur bahwa adanya pembangunan buka badan jalan ini karena akan memudahkan akses hasil kebun kami. Yaitu karet / sawit. Walaupun batang sawit atau karet kami terbuang, kami tidak merasa dirugikan,'' jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: