Kadis PMD BU Hadiri Penyaluran BLT dan Titik Nol Desa Talang Curup

Kadis PMD BU Hadiri Penyaluran BLT dan Titik Nol Desa Talang Curup

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Curup, Kecamatan Kerkap telah menyalurkan BLT Dana Desa tahap kedua untuk 26 KK ke masyarakat terdampak Covid-19. Setelah penyaluran BLT DD tersebut, Pemdes Talang Curup melakukan penentuan titik nol mangawali pembangunan tahap pertama APBDes TA 2020 ini.

Acara di laksanakan di kantor desa setempat dan di hadiri oleh Kadis PMD BU, Ir.Budi Sampoerno, camat Kerkap Novi Indra, S. Sos, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa, prangkat desa serta masyarakat penerima BLT DD tersebut.

Kadis PMD BU Budi Sampoerno dalam sambutanya mengatakan aturan kriteria yang berhak mendapatkan BLT DD ini bagi warga yang belum terdaftar, yang miskin dan hilang pekerjaan nya/ PHK dan atau sakit menahun. "Kami berharap jangan ada keributan di desa dan mudah-mudahan yang tidak mendapatkan bantuan telah di anggap mampu, saya berharap atas kesadaranya karena BLT DD ini untuk masyarakat yang tidak mampu yang terdampak covid," kata dia.

Sementara itu, Camat Novi Indra, S. Sos dalam sambutannya mengatakan tadi pagi, kami habis kopi morning bersama pak Bupati dan kami juga mengundang pak bupati dapat hadir di acara penyaluran BLT DD Desa Talang Curup pada hari ini. Alhamdulillah pak bupati diwakili oleh pak Kadis Budi Sampurno bersedia hadir. "Saya memberitahukan pada masyarakat mulai satu Juni lalu, kita sudah masuk zona new normal, namun walaupun begitu kita harus tetap waspada di saat beraktifitas tetap jaga jarak, kita tetap melaksanakan kebiasaan baru tetap cuci tangan dan di saat keluar rumah kita tetap memakai masker," ujar Camat Nov.

Kades Talang Curup, Hendra Handayani mengucapkan terimkasih warganya telah hadiri undangan Pemdes, terutama kepada pihak Kecamatan, Camat Novi Indra,S.Sos serta stafnya dan Kadis PMD Budi Sampurno. "Saya atas nama pemerintahan desa mengucapkan terimakasih kepada para pejabat yang telah menyediakan waktu untuk menghadiri undangan kami. Kami telah memenuhi amanat dari pemerintah pusat untuk menyalurkan dana desa sebesar Rp 600.000 perKK selama enam bulan. Kami juga telah selesai menyalurkan BLT DD di tahap pertama, atas instruksi dari pemerintah pusat dan pada hari ini, kami akan menyalurkan BLT DD tahap kedua, untuk pembangunan APBDes tahap pertama. Kami sebagai pemerintah desa atas usulan dari masyarakat yakni pembangunan Pagar PAUD sepanjang 69 meter dan membangun Gorong-gorong 3 titik," ujar dia.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: