Kinal Jaya Salurkan BLT Tahap II dan Cek Pembangunan Tahap I

Kinal Jaya Salurkan BLT Tahap II dan Cek Pembangunan Tahap I

Kades: Uang Bantuan Jangan untuk Beli HP

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Kinal Jaya, Kkecamatan Napal Putih bersama BPD (15/6) kembali salurkan bantuan BLT DD tahap ke II kepada 45 keluarga penerima manfaat. Kegiatan yang di hadiri unsur tripika itu berjalan dengan baik dan lancar. Senyum bahagia pun terpancar dari wajah 45 Kepala keluarga penerima manfaat saat penyaluran bantuan tunai itu. Kepala Desa Sarwandoyo S.Pd saat sambutan kembali mengigatkan kepada penerima, terkait pengunaan bantuan tersebut. Beliau mengatakan keluarga penerima bantuan BLT DD, diharapkan bijak dalam mengunakan dana bantuan itu.

"Saya kembali mengingatkan bapak ibu keluarga penerima bantuan BLT DD, agar dapat mengunakan dana bantuan tersebut dengan baik dan bijak. Bukan membelikan ponsel atau baju baru dengan mengunakan uang bantuan ini," kata kades.

Kades juga mengimbau kepada warganya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti hal nya selalu menjaga kebersihan diri dan selalu mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. "Sebagai kades, saya tak bosan bosan kembali menyampaikan kepada bapak ibu agar bisa selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti rajin cuci tangan dan selalu mengunakan masker kemana pun bapak ibu pergi berkatifitas di luar rumah. Hal ini tentu untuk kesehatan kita semua," Jelas kades.

Usai kegiatan penyaluran BLT DD tahap II, Kades Kinal Jaya, Sarwandoyo S.Pd menyampaikan kepada radarbengkuluonline.com, hasil realisasi kegiatan pembangunan ADD/DD tahap pertama TA 2020 ini. Ada dua item pembangunan yang telah 100% rampung di kerjakan Pemdes dan tim pelaksana kegiatan (TPK), Yakni rapat beton sepanjang 70 M dan plat deker. Semua kegiatan yang bersumber dari dana desa tersebut dilaksanakan secara padat karya tunai dan tepat waktu. "Kami telah realisasikan pembangunan rapat beton dan Plat deker. Semua telah 100% selesai pengerjaan nya," tandas Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: