Tim Lakukan Tracking dan Swab Keluarga Pasien Positif Covid

Tim Lakukan Tracking dan Swab Keluarga Pasien Positif Covid

Hasil Rapid Tes Keluarga Un Reaktif

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah ditetapkan status positif covid terhadap salah seorang warga Bengkulu Utara, tepatnya disalah satu desa yang berada di Kecamatan Kerkap berinisial SH (29) pada minggu kemarin, Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara langsung melakukan rapid tes terhadap 7 anggota keluarganya yang memiliki kontak erat dengan pasien yakni Suami, anak dan orang tuanya, namun dari seluruhnya dinyatakan Un reaktif.

Meski dinyatakan un reaktif dalam hasil rapid tes dan mengaku tidak memiliki perjalanan keluar daerah, 7 anggota keluarga tersebut akan tetap diminta untuk mengikuti Tes Swab. Tim akan melakukan tracking secara lebih insentif lagi disebabkan pasien yang saat ini telah dirawat di RSUD Argamakmur tersebut juga memiliki penyakit penyerta berupa Jantung dan Perimoni.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif menyebutkan pasien ini datang pada tanggal 3 Juni lalu dan juga mengaku tidak memiliki kontak dengan pasien positif lainnya. Sehingga seluruh anggota keluarga dan warga yang diduga memiliki kontak dengan pasien tersebut saat ini sedang dilakukan pengawasan secara ketat. "Pasien ini datang pada tanggal 3 Juni lalu, pasien mengaku tidak memiliki kontak dengan pasien positif lainnya. Jadi seluruh anggota keluarga dan warga yang diduga memiliki kontak dengan pasien tersebut saat ini dilakukan pengawasan secara ketat," tutup Syamsul. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: