Lubuk Tanjung Tentukan Titik Nol Pembangunan

Lubuk Tanjung Tentukan Titik Nol Pembangunan

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah desa (Pemdes) Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada 64 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat. Kegiatan ini dipusatkan di kantor desa setempat sekira pukul 10.00 WIB kemarin.

Kades Lubuk Tanjung, Rudi Agustri mengatakan, penyerahan BLT DD sisa dari warga yang belum mendapatkan bantuan atau sentuhan. Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa diwakili ataupun ada pemotongan. Karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu menandatangani bukti penerimaan. "Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi. Semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid - 19,"ujar Rudi, saat ditemui radarbengkuluonline.com, disela-sela kegiatan pembagian BLT DD, Selasa (16/06).

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Pada kesempatan penyerahan BLT ini turut hadir dan menyaksikan Kepala Desa Lubuk Tanjung, Rudi Agustri, Camat Air Napal yang diwakili Sekcam Ramdani Halian, SH, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, pendamping desa , BPD serta tokoh adat dan tokoh agama.

Setelah menyalurkan BLT DD selesai, dilanjutkan dengan rapat musyawarah desa prapelaksa kegiatan dan titik nol pembangunan. Yaitu, pembuatan sumur bor 2 titik yang terletak di dusun I dengan jumlah dana Rp 33.898.000. Dan di dusun II dengan dana Rp 33.898.000.

Dalam kesempatan ini Kades Lubuk Tanjung, Rudi Agustri menyampaikan kepada masyarakat Desa Lubuk Tanjung untuk dapat mendukung dan sama-sama menjaga apa saja yang telah dibangun oleh pemerintahan desa."Kita harapkan khususnya masyarakat desa Lubuk Tanjung agar mendukung dan sama-sama menjaga apa yang telah dibangun ini nantinya," ujarnya.

Selanjutnya Camat Air Napal, Supandi,SH yang diwakili Sekcam Air Napal Ramdani Halian, SH menyampaikan, dengan adanya pembangunan ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa Lubuk Tanjung, mengingat pandemi Covid 19 ini masih berada di Indonesia dan khususnya di Desa Lubuk Tanjung di wajibkan bagi pekerja mengikuti protokol kesehan untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini dengan cuci tangan sebelum bekerja, gunakan masker, dan tentunya jaga jarak. " Semoga pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Lubuk Tanjung," kata Sekcam Ramdani Halian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: