Berkurang, BLT DD Tebing Kandang Dari 92 Jadi 89 Penerima

Berkurang, BLT DD Tebing Kandang Dari 92 Jadi 89 Penerima

RBO, ARGA MAKMUR – Disaat banyak desa di BU mendapat protes dari warga sehingga jumlah penerima BLT DD terus bertambah. Ini berbanding terbalik dengan yang terjadi di Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal yang justru penerima BLT DD menurun dari 92 KK menjadi 89 KK Saja. Setelah sebelumnya Pemerintahan Desa, Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap pertama sebesar Rp 600.000,- untuk 92 KK penerima manfaat.

Pemdes Tebing Kandang, kembali menyalurkan BLT Dana Desa yang kali ini untuk tahap kedua. Untuk tahap kedua ini hanya untuk 89 KK saja yang menerima manfaat. Hal tersebut dikarenakan dari jumah 92 KK yang menerima di tahap pertama ada 3 KK yang masuk dalam bantuan pemerintah lainnya yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) tambahan. Jadi 3 KK tersebut di keluarkan dari penerima BLT DD sehingga total penerima BLT DD tahap kedua Desa Tebing Kandang sebanyak 89 KK.

Hadir dalam penyaluran BLT Dana Desa Tebing Kandang untuk tahap kedua ini adalah Kades Leki Ilianto, Camat Supandi, SH, BPD, Perangkat, Pendamping, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

Kades Tebing Kandang, Leki Ilianto membenarkan adanya perubahan data penerima manfaat BLT DD Tebing Kandang untuk tahap kedua ini. "Benar ada perubahan, tahap pertama lalu, kita salurkan BLT DD sebanyak 92 KK penerima manfaat, namun pada tahap kedua ini ada perubahan yang mana 3 KK masuk sebagai penerima BST Tambahan dan penerima bantuan pemerintah lainnya jadi kita sepakat 3 KK ini kita keluarkan dari penerima BLT DD sehingga total penerima BLT DD tahap kedua hanya 89 KK saja," singkat Kades Leki Ilianto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: