Jogja Baru Distribusikan BLT DD Bulan Kedua

Jogja Baru Distribusikan BLT DD Bulan Kedua

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah selesai melakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di bulan pertama kepada warga terdampak covid 19 dan BLT DD susulan tahap II APBDes tahun anggaran 2020. Pemdes Jogja Baru, Kecamatan Kerkap telah menyalurkan BLT DD bulan kedua pada warga sebanyak 24 KK.

Acara tersebut di hadiri Kades Junaidi, BPD, Camat Kerkap, Novi Indra, S. Sos di wakili oleh Sekcam Winardi, Kasi PMD-K Fatonah, Babinkamtibmas, Babinsa, prangkat desa serta masyarakat penerima BLT DD tersebut.

Kades Jogja Baru, Junaidi mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah hadir terutama dari pihak kecamatan serta undangan lainya. "Saya menyampaikan terimakasih bahwa penyaluran BLT DD ini, kami sudah siap membagikan untuk bulan kedua sekarang ini, kami mohon maaf mungkin ini agak terlambat dikarena dana desa kita lebih cepat daripada musibah virus Corona Covid 19 yang melanda negara kita saat ini," kata dia.

Sebagai pemerintah desa, berterus-terang pada warga bahwa pencairan dana desa tahap pertama beberapa bulan yang lalu sudah di lakukan ke pembangunan desa dan juga sudah selesai di kerjakan. "Dana desa tahap II ini kita salurkan BLT DD pada warga bulan pertama sebanyak 24 KK dan di bulan kedua ini masih tetap 24 KK," ujar Junaidi.

Sekcam Winardi dalam sambutannya mengimbau warga untuk besyukur adanya bantuan langsung tunai (BLT) yang diadakan oleh pemerintah pusat atas kebijakannya. "Kita semua sangat berterima kasih bisa beristirahat dan terpenuhinya kebutuhan kita sehari hari untuk makan makanan yang sehat, hidup sehat itu penting agar fisik kita kuat untuk melawan virus tersebut, tetap jaga kebiasaan cuci tangan pakai sabun di saat bepergian harus pakai masker dan jaga jarak," singkat Winardi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: