Kejar Target Zona Hijau, Pemkab BU Pesan 50 Ribu Masker Kain

Kejar Target Zona Hijau, Pemkab BU Pesan 50 Ribu Masker Kain

RBO, ARGA MAKMUR - Meski saat ini masih berada di Zona Orange dengan segala upaya, Pemkab Bengkulu Utara saat ini sedang menargetkan Wilayahnya masuk di Zona Hijau pademi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Salah satu upaya tersebut diantaranya dengan memproduksi 50 ribu masker kain yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat Bengkulu Utara sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menariknya dalam produksi masker ini dengan menganggarkan sekitar Rp250 juta. Pemkab Bengkulu Utara bekerjasama dengan sejumlah penjahit yang berada di Bengkulu Utara dan ditargetkan 50 ribu masker tersebut rampung dan siap dibagikan dalam bulan Juli nanti.

Selain memproduksi masker, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian juga menyebutkan dalam upaya pencegahan covid 19, di tengah normal baru saat ini, Pemkab Bengkulu Utara bersama TNI-Polri yang tergabung dalam Tim Gugus percepatan penanganan Covid-19 akan terus melakukan patroli razia masker dan tetap melakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah fasilitas umum. "Upaya pencegahan dan menuju Zona Hijau kembali, Pemkab BU bersama TNI-Polri yang tergabung dalam Tim Gugus percepatan penanganan Covid-19 akan terus melakukan patroli razia masker dan tetap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum," Singkat Bupati Mian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: