Bupati Mian Pimpin Peletakan Batu Pertama Bangun TPS 3R

Bupati Mian Pimpin Peletakan Batu Pertama Bangun TPS 3R

RBO, ARGA MAKMUR - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melaksanakan titik nol pembangunan lokasi Tempat Pengolahan Sampah atau Reduce Reuse Recyle (TPS 3R) yang berada di Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara, Jumat (19/06).

TPS 3R merupakan program pengolahan sampah rumah tangga, yang nantinya bisa dimanfaatkan kembali. Baik dijadikan pupuk, pakan atau olahan sampah lainnya. Bupati Ir. H. Mian mengapresiasi dan berharap bisa bekerja sama dengan bank sampah. Selain pengolahan sampah di Bengkulu Utara bisa lebih maksimal,  juga masyarakat dapat diberdayakan dengan adanya pembangunan ini.

"Pada Swakelolaannya tentu tidak hanya meningkatkan pengolahan sampah di Bengkulu Utara, tetapi mempunyai nilai strategis. Karena, hal ini dapat ikut memberdayakan masyarakat setempat," kata Bupati.

Bupati lebih lanjut mengatakan, Pemerintah Daerah akan melengkapi infrastruktur TPA yang ada di Arga Makmur. Kedepannya akan dibangun PDU (Pusat Daur Ulang) yang sudah dianggarkan dari pusat untuk daerah.

"Secepatnya akan dibangun di Arga Makmur, karena ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat bukan anggaran refocussing daerah," jelas Mian.

Pantauan RADAR BENGKULU, penentuan titik nol yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan TPA 3R ini, hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup( DLH) BU, Ir.Nopian beserta jajaran, Camat Kota Arga Makmur, Jhon Kenedy, S.Sos, Kades Rama Agung, Putu Suriade beserta jajaran Pemdes dan BPD. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: