KPU BU Butuh 636 Team PPDP untuk Coklit Data Pemilih

KPU BU Butuh 636 Team PPDP untuk Coklit Data Pemilih

Tambahan 36 TPS

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah ditetapkan 9 Desember 2020 sebagai hari pencoblosan, tahapan pemilihan Kepala Daerah (Kada) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara kembali dimulai di tengah pademi Covid-19.

Bahkan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan sesuai protokol kesehatan, KPU BU menambah kembali 36 TPS yang tersebar di 19 Kecamatan yang ada di Bengkulu Utara. Sehingga saat ini ada 636 TPS dengan maksimal per TPS hanya boleh di isi 500 orang.

Menariknya dimulainya tahapan pemilu ini bagi masyarakat Bengkulu Utara berpeluang menjadi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) atau lebih dikenal dengan petugas Coklit Data yang melakukan pendataan di masing – masing TPS. Di Bengkulu Utara saat ini terdata ada 209.076 pemilih yang tersebar di 220 Desa dan Keurahan.

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU BU, Bejo menyebutkan petugas PPDP ini hanya bekerja dalam sebulan dan akan menerima honor senilai satu juta rupiah. Untuk pendaftaran mulai di buka 24 Juni hingga 14 Juli dan cukup mendaftar di masing – masing PPS. "Petugas PPDP ini hanya bekerja dalam sebulan dan akan menerima honor senilai satu juta rupiah, untuk pendaftaran mulai 24 Juni hingga 14 Juli, peminat cukup mendaftar di masing – masing PPS, " singkat Komisioner KPU BU, Bejo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: