Alhamdulillah, 161 KK Desa Dusun Curup Nikmati BLT Dana Desa

Alhamdulillah, 161 KK Desa Dusun Curup Nikmati BLT Dana Desa

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah beberapa kali melaksanakan Musdessus penentuan calon penerima BLT Dana Desa dan Musdessus lanjutan, akhirnya Pemerintah Desa Dusun Curup menetapkan 161 KK penerima manfaat BLT DD dan langsung di salurkan oleh Kades Darmodi.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD dihadiri langsung oleh Kades Darmodi, Sekcam Air Besi Dairmansyah dan Kanit Binmas Polsek Air Besi, A. Akhyari, Pendamping Desa, BPD, dan Perangkat Desa Dusun Curup, ikut memantau dan menyaksikan penyaluran tersebut, Selasa ( 23/06)

Kepala Desa Dusun Curup, Darmodi menyampaikan setelah mendapatkan hasil musyawarah mufakat akhirnya Pemerintah Desa Dusun Curup dapat menyalurkan BLT DD kepada 161 KK Desa Dusun Curup. "Saya berharap bahwa uang tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari sehingga apa yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi pandemi COVID-19 bisa diatasi," kata dia

Dijelaskan dia, pembagian BLT DD tersebut tentu membutuhkan proses dalam melakukan pendataan maupun verifikasi agar bantuan tersebut tidak double sehingga pemerintah desa bersama Tim Satgas Relawan Covid-19 Desa Dusun Curup harus berhati-hati dalam menentukan data sasaran. Sesuai dengan amanat dari Permendes Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020. Sehingga penyaluran maupun sasaran tidak ada menjadi persoalan hukum di kemudian hari. "Dan masyarakat sangat terbantu dan sangat senang sekali dengan menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut sebagai biaya hidup dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19 ini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: