Ratusan Peserta Kembali Ikuti Latihan Kerja di BLK

Ratusan Peserta Kembali Ikuti Latihan Kerja di BLK

Kadisnakertrans: Salah Satu Upaya Mengurangi Pengangguran

RBO, ARGA MAKMUR - Meski sebelumnya sempat dihentikan berkaktifitas hampir selama 2 bulan, Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemkab Bengkulu Utara saat ini mulai kembali beraktifitas.

Namun meski telah beraktifitas seperti biasanya, para peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Latihan kerja yang dijadwalkan akan berakhir pada 20 Juli mendatang, saat ini juga masih membuka pelatihan 4 jurusan dan dikuti ratusan peserta diantaranya: mesin jahit 32 peserta, kecantikan 16 peserta, meubel 16 peserta, pertanian 16 peserta dan komputer sebanyak 32 peserta. Beberapa diantaranya telah di sebar ke sejumlah lembaga pendidikan keterampilan lain untuk menimalisir perkumpulan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Fahrudin menyebutkan diaktifkannya kembali balai latihan kerja tersebut sebagai salah satu upaya menurunkan angka pengangguran di tengan pademi saat ini. Ratusan peserta ini diharapkan seusai mengikuti latihan kerja akan membuka usaha sendiri. "Sebagai salah satu upaya menurunkan angka pengangguran di tengan pademi covid saat ini, harapan kita peserta ini seusai mengikuti latihan kerja akan membuka usaha sendiri," singkat Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi BU, Fahrudin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: