Pemdes Batik Nau Bagikan 184 Galon dan Sabun Cair

Pemdes Batik Nau Bagikan 184 Galon dan Sabun Cair

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Batik Nau Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) focus dalam menghadapi pandemic Covid-19, dengan memangkas beberapa anggaran pembanguan yang dialihkan untuk menghadapi pandemic Covid-19. Selain menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Menghadapi Era New Normal Pemdes Batik membagikan 184 Galon dan 184 Sabun Cuci Tangan untuk setiap rumah dan fasilitas umum dan 540 buah Masker yang diserahkan untuk masyarakat Desa Batik Nau.

Data yang berhasil dihimpun, pembagian galon dan sabun cair untuk cuci tangan ini Pemdes Batik Nau memberikan setiap rumah tanpa tebang pilih. Seluruh rumah yang masuk dalam Desa Batik Nau. Selain pembagian galon, sabun cuci tangan dan masker juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Dengan dipimpin langsung Kades Batik Nau Nofen Dradinata yang didampingi Camat Sabani, SH, Kasi PMD Maryono, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Kapolsek Batik Nau IPTU. Susilo, SH, MH, Tim Kesehatan Puskesmas Batik Nau langsung door to door kerumah warga untuk menyerahkan alat perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 berupa gallon, sabun cuci tangan dan masker.

Saat dikonfirmasi jurnalis Kades Batik Nau Nofen Dradinata mengatakan alat perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 ini diberikan kepada warga masyarakat untuk menghadapi penyebaran Covid-19.

”Menghadapi Era New Normal kita Pemdes bersama BPD dan Tripika memberikan 184 Galon, 184 Sabun Cuci Tangan dan 540 buah masker, semoga masyarakat dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ujar Kades Nofen Dradinata.

Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, SH mengapresiasi kinerja Pemdes Batik Nau yang focus menghadapi pandemic Covid-19 ini, “Patut diapresiasi kinerja pemdes Batik Nau ini, semoga bisa di ikuti oleh Desa-desa lain,” singkat Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: