Sidodadi Adalah Desa Pertama Tuntas Salurkan BLT DD

Sidodadi Adalah Desa Pertama Tuntas Salurkan BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, sebelumnya melakukan kegiatan titik nol pembangunan APBDes TA 2020, tahap pertama dan tahap kedua. Juga melakukan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus Covid 19. Pembagian masker dan penyaluran BLT DD di bulan pertama dan di bulan kedua pada warga yang terdampak covid 19. Sebanyak 13 kepala keluarga (KK) telah selesai di salurkan.

Pemdes juga telah menyelesaikan sesuai persedur yang di anjurkan selama tiga bulan berturut dengan penyaluran sebesar Rp600.000 ribu perbulannya. BLT Dana Desa di bulan ketiga ini masih tetap sama sebanyak 13 KK.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidodadi, Paijo, disaksikan BPD, Camat Arma Jaya, Hartono, S. Pt, Sekcam Evriyoga Pafiles, SH, Kasi PMD-K Tamrin, S, IP, prangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa juga ikut memantau dan menyaksikan penyaluran tersebut.

Pemdes menyalurkan BLT DD di tahap pertama, kedua dan ketiga di lakukan secara dor to dor demi untuk mengurangi kerumunan. Kepala Desa Sidodadi, Paijo mengatakan untuk warga penerima manfaat seperti bulan pertama, kedua sebelumnya sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) dan di bulan ketiga ini masih sama jumlahnya seperti di bulan sebelumnya sebanyak 13 KK yang berhak Penerima BLT Dana Desa. “Kepada warga penerima bantuan tersebut silakan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari sehingga apa yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi pandemi covid-19 dapat diatasi," singkat Kades Paijo. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: