Ratusan Pedagang Pasar Tradisional dan Jukir Pasar Senin, Marga Sakti Jalani Rapid Test

Ratusan Pedagang Pasar Tradisional dan Jukir Pasar Senin, Marga Sakti Jalani Rapid Test

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam rangka mentracking (melacak) adanya gejala awal penyebaran Covid-19. Dinkes BU bersama Puskesmas Air Lais Unit 3 Padang Jaya melaksanakan Rapid Test Covid-19 kepada ratusan Pedagang Pasar Senin yang berada di Unit 1 Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Senin pagi (29/06).

Dari data yang berhasil dihimpun, Rapid Test yang digelar oleh Petugas Dinas Kesehatan BU dan Puskesmas Air Lais di ikuti sedikitnya 300 orang meliputi pedagang, pengurus pasar dan juru parkir di pasar tradisional Marga Sakti.

Kadis Kesehatan BU, Syamsul Ma’arif menyampaikan, pemeriksaan kesehatan yang di ikuti oleh para pedagang, pengurus pasar dan juru parkir yang dilangsungkan tadi pagi. "Dalam rangka mentracking (melacak) adanya gejala awal sebaran Covid-19. Hal ini dilakukan, mengingat daerah Kecamatan Padang Jaya, merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara yang sempat berstatus positif Covid-19, sehingga perlu dilakukan antisipasi secara dini guna penanganan lebih lanjut," kata dia.

Terlebih, pedagang yang berjualan di pasar tradisional tersebut, tak hanya berasal dari wilayah Bengkulu Utara saja. “Alhamdulilah dari 300 pedagang, pengurus dan juru parkir yang di Rapid Test, semuanya dinyatakan non reaktif. Meski sebelumnya ada salah satu pedagang sempat dinyatakan reaktif, namun setelah dilakukan tes ulang menggunakan serum dan cintrupus hasilnya non reaktif,” singkat Kadis Kesehatan BU, Samsul Ma’arif. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: