TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan PKK di Desa Dusun Curup

TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan PKK di Desa Dusun Curup

RBO, ARGA MAKMUR - Pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK Desa. Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK Desa. Dalam upaya tersebut, TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara dan TP PKK Kecamatan Air Besi melalui Kelompok Kerja (Pokja) mengadakan pembinaan administrasi PKK dengan Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi yang diadakan pada hari Rabu,( 01/07) di Balai Desa Dusun Curup.

Kegiatan ini di hadiri TP PKK Kabupaten Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan,Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd,Ny.Erma Yulita Ajiansyah beserta rombongan, Kades Dusun Curup Darmodi dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Desa Dusun Curup Ny.Tina Fransiska Darmodi,S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Air Besi telah hadir di kegiatan ini. "Kami berharap motivasi dan bimbingannya dalam menjalankan 10 program PKK desa Dusun Curup ini dapat kami jalankan dengan baik,"ungkap nya.

Selain itu Ny.Tina Darmodi menyampaikan laporan administrasi PKK desa Dusun Curup. Dalam kesempatan ini juga Ketua TP PKK, Kecamatan Air Besi menyampaikan hal yang sama dengan Ketua TP PKK Desa. "Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP PKK Kabupaten dalam kegiatan pembinaan di Desa Dusun Curup ini, Kami harap baik TP PKK Desa maupun kecamatan dapat mengikuti pembinaan PKK dengan baik dan dapat menerapkan untuk kedepannya,"jelas dia.

Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian juga mengatakan mengingat dalam kondisi pandemi Covid 19 semua pihak harus tetap melakukan pembinaan PKK dan tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa Dusun Curup dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi. Pada teknis pelaksanaan pembinaan, peserta dibagi menjadi kelompok - kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di PKK Desa.

Masing-masing kelompok didampingi oleh pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan yang memberikan materi pembinaan sesuai dengan tupoksinya,"ujarnya. Peserta sangat antusias mengikuti acara ini karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi PKK Desa. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: