Selolong Gelar Musdes Perubahan APBDes

Selolong Gelar Musdes Perubahan APBDes

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa (Pemdes) bersama BPD Selolong, Kecamatan Batik Nau, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes Tahun berjalan. Acara tersebut dihadiri langsung Kades Joharmansyah, Camat Batik Nau, Sabani, SH yang diwakili Kasi PMD Maryono, BPD, Pendamping Desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat di Kantor Desa setempat, Rabu (01/07). Data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan, Musyawarah Desa perubahan APBDes dan Penerima BLT-DD tersebut digelar karena dampak pandemi Covid-19.

Dari hasil Musyawarah tersebut disepakati menghapus beberapa kegiatan fisik pembangunan yang sudah masuk dalam APBDes sebelumnya yakni Pembangunan Jalan Rabat Beton, Pembangunan Penerangan Lampu Jalan, Mengurangi titik Pembangunan Sumur Bor dari 5 titik menjadi 4 titik.

Selain menghapus beberapa kegiatan fisik, Musdes tersebut juga menyepakati untuk penerima BLT-DD tambahan sebanyak 67 KK disepakati hanya menerima 5 bulan, sedangkan penerima BLT-DD tetap sebanyak 33 KK dianggarkan 6 bulan.

Kepala Desa Selolong, Joharmansyah mengatakan Musdes ini dilakukan sebagai bentuk transparan kepada seluruh pihak khususnya kepada masyarakat "Hal ini kami lakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan memberikan saran serta masukan terkait degan perubahan APBDes dan Penerima BLT-DD,” ujar Kades Joharmansyah.

Lanjut Kades Joharmansyah mengharapkan semoga dengan Musdes ini yang telah di sepakati bersama BPD, Jajaran Pemdes, Pendamping, Pihak Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan perwakilan masyarakat ini bisa diterima oleh semua pihak dan masyarakat, "Semoga hasil musyawarah ini bisa diterima oleh semuah pihak dan tidak ada lagi komplain di kemudian hari,” singkat Kades Joharmansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: