Tuntaskan Soal Covid, Tebat Pacur Mulai Giat Membangun

Tuntaskan Soal Covid, Tebat Pacur Mulai Giat Membangun

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah menuntaskan penanganan dampak Covid-19, mulai dari sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga penyaluran BLT DD yang berjalan tertib dan lancar. Selanjutnya Pemdes Tebat Pacur yang dipimpin Kades Janung Asmadi melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa Tebat Pacur, melaksanakan rapat prapelaksanaan titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa.

Pada pelaksanaan titik nol tersebut, Pemerintah Desa, Tebat Pacur yang dihadiri Kepala Desa, Tebat Pacur, Janung Asmadi, Camat Kerkap, Novi Indra, S. Sos, Kasi PMD-K Fatonah, BPD, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, pendamping desa, beserta jajaran perangkat desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pembangunan Buka Badan Jalan Usaha Tani ini dibangun dua titik yang berlokasi di dusun II dengan volume 4500 x 5 meter dengan biaya bersumber dari dana desa Rp. 193.658.600.

Kepala Desa Tebat Pacur, Janung Asmadi mengatakan, setelah melakukan penyaluran BLT DD bulan pertama, pihaknya juga melakukan titik nol pembangunan Buka badan jalan usaha Tani dua titik, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Dan Janung Asmadi juga mengatakan, ” Alhamdulillah.. Atas terlaksananya kegiatan ini, Kepada prangkat desa serta dari kecamatan, pendamping desa, TPK serta semuanya saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya dan untuk pengerjaan saya serahkan sepenuhnya kepada TPK. Silakan dikoordinir di lapangan. Pekerjaan apapun, fisik ataupun nonfisik, silakan dikelola. Tapi, jangan sampai bermasalah. Dan mudah-mudahan juga Covid-19 ini cepat menghilang, meskipun negara kita sudah masuk New normal, ” ujar Kades Janung Asmadi.

Sementara itu, Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos mengharapkan semua pembangunan ini berjalan dengan baikbaik, tanpa ada kekurangan suatu apapun,”Dari pembangunan Buka badan jalan JUT ini TPK lah yang tau tekhniknya. Harapan kita, pembangunan ini berjalan dengan lancar sesuai volume, RAB dan aturan yang ada,” ujar Novi Indra. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: