Karang Anyar II Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Karang Anyar II Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Karang Anyar II, Kecamatan Kota Arga Makmur menggelar pelatihan peningkatan kapasitas anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). Acara berlangsung di balai Kantor Desa Karang Anyar II.

Pada pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerintah desa menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Harapannya anggota BPD dapat bersenergi dengan Pemdes Karang Anyar. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan BPD Desa Karang Anyar II ini,” kata Kades, Ganda Suprihat, SH kepada radarbengkuluonline.com

Ganda Suprihat mengatakan pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru dibidangnya. “Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memafaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami dan semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan kami Pemerintah Desa,” tambah Kades.

Camat Arga Makmur, Jhon Kenedi, S. Sos dan DPMD BU Baharudin, S.Sos, selaku narasumber, dengan gamblang menjelaskan tupoksi seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. “Setelah mendapatkan pelatihan ini diharapkan anggota BPD mendapatkan gambaran dan pengetahuan mengenai ADD da DD serta bagaimana cara penganggarannya," singkat Baharudin. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Karang Anyar II. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: