Komisi III Kunjungi Korem 041/Gamas, Ajak Pemerintah dan TNI Bersinergi Bangun Bengkulu

Komisi III Kunjungi Korem 041/Gamas, Ajak Pemerintah dan TNI Bersinergi Bangun Bengkulu

RBO, BENGKULU – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil didampingi perwira staf Korem 041/Gamas menerima kedatangan rombongan Komisi III yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs.H. Sumardi, MM di Ruang Sudirman Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu. Jumat(10/7).

Sebelum memulai sambutannya, Danrem 041/Gamas mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu beserta rombongan yang telah berkenan untuk mengunjungi Korem 041/Gamas. Beliau juga memperkenalkan diri sebagai Danrem 041/Gamas yang baru beserta perwira stafnya yang baru dilantiknya Minggu lalu.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas juga menjelaskan tentang satuan jajarannya. Untuk diketahui, bahwa Korem 041/Gamas saat ini membawahi 6 Kodim dan satu Batalyon Infanteri yang tersebar diberbagai Kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. "Harapan kita agar keberadaan satuan yang kami miliki bisa bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu dan turut serta dalam pembangunan daerah," tegas Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, kemarin.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs H. Sumardi MM mengucapkan terima kasih dan selamat atas dilantiknya Brigjen TNI Yanuar Adil menjadi Danrem 041/Gamas yang baru dan merupakan putra Bengkulu pertama yang memimpin Korem 041/Gamas.

"Kami sangat mengharap dukungan dan partisipasi khususnya Korem 041/Gamas dalam membantu mewujudkan program pemerintah dalam bidang pembangunan infrastruktur, sehingga masyarakat yang hidup di daerah terpencil dan merasakan dampak serta manfaat dari pembangunan. Kami juga mengharap antara pemerintah dan TNI dapat bersinergi dan mewujudkan pembangunan Bengkulu secara utuh dan menyeluruh," kata Sumardi.

Adapun tujuan dari kedatangan rombongan Komisi III DPRD Provinsi yang terdiri dari Wakil Ketua Erwin Saberhani S.Sos, kemudian sekretaris Edwar Samsi S.IP, MM, anggota Komisi III Mochd Gustiadi serta Ir H. Darmawansyah MT tersebut sebagai bentuk tali silatuhrahmi serta untuk menjalin hubungan kerjasama dan mitra dalam bidang Operasi Bhakti pembangunan infraksturuktur pembangunan daerah serta pembukaan jalan penghubung di seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu dalam upaya untuk memajukan Provinsi Bengkulu menjadi kota yang maju dan berkembang, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak dari pembangunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi III DPRD Prov. Bengkulu, Drs. H. sumardi, M.M, Kasrem 041/Gamas, Kasi/Pasirem 041/Gamas. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: