Kenormalan Baru, Gubernur Rohidin Pantau Aktifitas Dua Pasar di BS

Kenormalan Baru, Gubernur Rohidin Pantau Aktifitas Dua Pasar di BS

RBO, MANNA - Gubernur H. Rohidin Mersyah mendatangi dua pasar yang ada di Bengklulu Selatan dalam rangka untuk memastikan penerapan kenormalan baru dapat berjalan maksimal. Dalma kunjungan tersebut, Rohidin di disampingi oleh Sekda Bengkulu Selatan Yudi Satria, SE.MM dan Kepala Disperindagkop UKM, Herman Sunarya, SH, MH .

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah mengatakan kepada para pedagang mengenai tata cara penerapan tatanan normal baru yang harus dilakukan oleh masyarakat. Agar tidak ada lagi terpapar Covid - 19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan. "Pedagang dan pembeli wajib mengikuti protokol kesehatan dengan cara menggunkan masker, membasuh tangan, menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan jangan hanya sesaat tapi lakukan ini seterusnya," ujar Rohidin di Pasar Kutau, Sabtu (11/07) .

Rohidin yakin, perekonomian akan segera stabil dan bangkit, sehingga kesejahtraan akan kembali normal bahkan meningkat. Tidak hanya itu Gubernur juga membeli gula aren yang di jajakan oleh para pedagang.

Dalam kunjungan tersebut juga dibagikan 300 masker kepada para pedagang dan di Desa Tanjung Alam Kedurang. "Kita berdoa semoga musibah ini segera berakhir," ujarnya.

Karena yang dikunjungi Gubernur, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Bengkulu Selatan Herman Sunarya SH, MH menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur yang dicintai masyarakat Bengkulu itu. Dengan begitu masyarakat bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat Bengklulu Selatan dalam penerapan kenormalan baru dan meningkatkan perekonomian bisa kembali bangkit dengan tata cara menjalankan protokol kesehatan. "Atas saran dan masukan kami sebagai Desperindagkop UKM akan memperbaiki tatanan pasar sehingga menjadi lebih baik, sehingga kesejahtraan meningkat dan Pasar mampu menjadi pasar yang lebih maju," tutup Herman.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: