Talang Baru Ginting Rancang Pembangunan Melalui Musdes RKPDes

Talang Baru Ginting Rancang Pembangunan Melalui Musdes RKPDes

RBO, ARGA MAKMUR - Musyawarah Desa Perencanaan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2021 di Desa Talang Baru Ginting, Kecamatan Air Besi digelar pada Selasa (14/7/2020).

Musdes RKP ini dibuka oleh Ketua BPD Desa Talang Baru Ginting, Saswadi dan Penyampaian RKP Desa Tahun 2021 oleh Perbekel Sumberkima dengan berpedoman pada RKPDes Tahun 2020 yang belum terealisasi. Akibat pandemi Covid-19 dan mengacu pada RPJM desa dengan berfokus pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) desa. Terutama pengelolaan pada potensi yang ada seperti, bidang pariwisata, hutan desa dan lain-lain. Kegiatan diakhiri dengan pembentukan Tim Penyusun dan Tim Verifikasi RKPDes Tahun 2021.

Pantauan radarbengkuluonline.com, acara berlangsung kondusif dengan tetap mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker.

Turut hadir, Kades Talang Baru Ginting, Beni Pratama, Ketua BPD, Saswadi, pendamping desa, karang taruna dan tokoh masyarakat. Adapun beberapa usulan yang masuk, antara lain Pembangunan Drainase 50 meter, TPT ( Tembok Pelapis Tebing ) 200 meter, Buka Badan Jalan 2 KM, Jembatan Gantung, Pembangunan Balai Pelatihan, Lampu Jalan.

Kades Talang Baru Ginting, Beni Pratama mengatakan Musdes Penyusunan RKPDes TA 201 ini digelar untuk memastikan pembangunan berdasarkan usulan dari masyarakat. “Diadakan Musdes Penyusunan RKPDes untuk tahun anggaran 2021, ini bukti pembangunan kita transparan berdasarkan usulan masyarakat,” singkat Kades Beni Pratama. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: