Survei RTK, Jadi Evaluasi Tim Petahana

Survei RTK, Jadi Evaluasi Tim Petahana

Lovi: Survei Kami Dr.Rohidin Teratas

RBO, BENGKULU – Menyikapi hasil survei lembaga Roda Tiga Konsultan (RTK) yang telah dirilis dan data RTK petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah berada di bawah popularitas mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin. Menurut LO Rohidin, Lovi hasil survei lembaga tersebut meskipun mereka sedikit meragukan, namun hal itu menjadi bahan evaluasi bagi mereka kedepannya.

“Kalau lembaga survei itu, kita juga baru dengar namanya. Lalu sampelnya hanya 810. Saat ini kan Pilkada baru berjalan tahapannya, belum sampai pada tahap penetapan Paslon. Dan jika memang rilis lembaga survei itu demikian, silakan saja. Dan itu bisa jadi bahan evaluasi kami bersama tim kedepannya,” ungkap Lovi, Selasa (21/7).

Menurut Lovi, sebenarnya survei yang dilakukan oleh RTK itu masih belum bisa menjadi pedoman. Sebab secara tahapan sendiri kandidat belum ada yang berpasangan, ditambah lagi masih 47,3 persen pemilih yang menentukan pilihannya, “Lain ceritanya kalau kandidat sudah berpasangan. Pasangan itu sangat menentukan bagi kami, sebab tentu seluruh kandidat ingin menggandeng wakil yang bisa ikut mendongkrak dukungan suara. dan kami akan bekerja lebih keras kedepannya guna memenangkan Pilkada Gubernur tahun ini,” terang Lovi.

Selain itu, jika berdasarkan survei yang dilakukan oleh Partai Golkar sampai telah diberikannya mandat kepada petahana Rohidin Mersyah sebagai Cagub, survei mereka menunjukkan bahwa Rohidin masih lebih unggul dibandingkan kandidat lainnya.

“Kalau survei kita Rohidin masih lebih unggul dibanding kandidat lainnya. Dan sejauh ini baru Rohidin kandidat Cagub yang telah mengantongi surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar serta PKS,” kata Lovi.

Lain halnya dengan disampaikan oleh juru bicara relawan Sahabat Rohidin yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Zulkarnain Kaka Jodho, dimana menurutnya wajar jika survei RTK mengatakan popularitas Agusrin masih diatas Rohidin. “Sebab Agusrin merupakan mantan Gubernur Bengkulu dua periode sebelum dia tersandung kasus hukum. Yang mengherankan itu justru kalau popularitas Rohidin lebih tinggi dibanding Agusrin. Tapi apapun hasil survei lembaga tersebut, yang jelas kami tetap solid dan terus bekerja bersama tim turun meyakinkan masyarakat untuk memberikan dukungan melanjutkan kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah,” tambah Kaka Jodho.

Sebelumnya dari hasil survei yang dilaksanakan oleh lembaga Roda Tiga Konsultan (RTK) pada periode tanggal 6 sampai 13 Juli 2020 dengan mengambil 810 sampel dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Jika Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dilaksanakan hari ini, maka angka undecided voters atau yang belum memberi jawaban, masih rahasia masih sangat tinggi sampai 47,3 persen.

“Jadi saat kita tanyakan untuk top of mind siapakah akan dipilih sebagai Gubernur Bengkulu jika Pilkada dilaksanakan hari ini, hasil survei menunjukkan mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin masih menempati peringkat teratas dengan 18,4 persen. Lalu diikuti oleh Helmi Hasan 14,8 persen dan petahana Rohidin Mersyah peringkat ketiga dengan 13,2 persen. Dan jika berdasarkan survei popularitas maka urutannya Agusrin 85,8 persen, Rohidin Mersyah 79,9 persen, dan Helmi Hasan 73,8 persen. Sedangkan undecided voters jika diglobalkan 47,3 persen,” ungkap direktur riset RTK M. Taufiq Arief. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: