Lulusan Siswa Covid-19 Tidak Ada Nomor Peserta Ujian di Ijazah

Lulusan Siswa Covid-19 Tidak Ada Nomor Peserta Ujian di Ijazah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ketua Pelaksaan UN SD/SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, Huteman Mulyadi, M.Si mengatakan, terkait pembagian blanko ijazah siswa SD/SMP se-Kota Bengkulu yang mengikuti ujian tahun ajaran 2019-2020, memiliki perbedaan signifikan dari blanko ijazah beberapa tahun terakhir.

"Untuk ijazah SD yang kami terima, termasuk cadangan sebanyak 6629 blanko ijazah, sedangkan ijazah SMP 5669. Terdiri dari dari 2 bentuk kurikulum K13 danty KTSP 2006. Alhamdulillah, hari ini (rabu-red) pembagian ijazah SMP berjalan dengan lancar, dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19," ujar Huteman pada radarbengkuluonline.com tadi siang (22/7).

Setelah dibagikan blanko ijazah itu, pihak sekolah akan menulis nama-nama siswa yang lulus tersebut. Untuk diketahui, penetapan tanggal kelulusan di ijazah, untuk SD tanggal 15 Juni 2020, SMP tanggal 5 Juni 2020.

"Memang ada perbedaan blanko ijazah kali ini, dengan blanko ijazah ditahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, di ijazah tidak ada tertulis nomor peserta ujian, setelah itu, pemusnahan ijazah yang rusak akibat kesalahan dalam penulisan dan lain-lain, akan dimusnahkan di sekolah masing-masing, disaksikan langsung oleh pihak berwajib, kepolisian dan perwakilan Dikbud Kota," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: