Kader NasDem Cagub, PKB Siapkan Cawagub

Kader NasDem Cagub, PKB Siapkan Cawagub

Suimi Fales: Dedy-Herliardo atau Agusrin-Herliardo

RBO, BENGKULU – Pendaftaran Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dilaksanakan 4-6 September. Peta politik daerah terus bergerak dinamis. Kalau sebelumnya Partai NasDem telah merekomendasikan nama Helmi-Dedy untuk Pilgub. Namun saat ini potensi perubahan dukungan masih terus bergulir. Bahkan tidak menutup kemungkinan dengan lima kursi milik Partai NasDem, kader terbaik mereka akan maju menjadi Cagub.

“Jadi untuk rekomendasi, seperti yang sering saya sampaikan hasil pleno kita ada tiga nama, Ketua DPW Dr H. Ferry Ramli, kemudian kader NasDem yang juga mantan Ketua DPW H. Dedy Ermansyah SE, lalu Dr H. Rohidin Mersyah. Tapi kalau kemudian muncul nama baru seperti rekomendasi Helmi-Dedy dari DPP, itu merupakan kewenangannya DPP. Karena kalau memang DPP menghendaki kandidat lainnya diluar yang kita rekomendasikan dari daerah itu bisa saja terjadi. Namanya juga politik, namun saat ini kami masih menunggu keputusan final dari DPP,” ungkap Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali S.Sos, MM saat ditanyai, Rabu (22/7).

Ditegaskan oleh anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah itu. Pada dasarnya mereka merekomendasikan Ferry Ramli serta Dedy Ermansyah untuk menjadi Cawagub. Tapi kalau kemudian ada perintah dari DPP kader terbaik NasDem harus maju jadi Calon Gubernur maka kader harus siap.

“Namun untuk rekomendasi yang asli itu, kita masih menunggu keputusan terakhir dari DPP. Kalau yang rekomendasi sudah keluar Helmi-Dedy, itu kemarin sifatnya masih belum final. Informasinya masih naik ke Ketum rekomendasinya. Dan kalau nanti ada perintah DPP kader NasDem harus maju jadi Calon Gubernur, kita kader dibawah harus siap bersosialisasi untuk mensosialisasikan kandidat kita. Dan itu tidak menutup kemungkinan,” tegas Tantawi.

PKB Siap Wagub

Adapun dari DPW PKB Provinsi Bengkulu selaku pemilik empat kursi DPRD Provinsi, mereka juga ingin memajukan kadernya dalam Pilgub Bengkulu kali ini. Dimana ada Ketua DPW Herliardo S.Ag yang siap dan layak untuk dimajukan jadi Cawagub.

“Kami sudah tegaskan berkali-kali. Komitmen kami jelas, siapapun yang ingin diusung oleh PKB Cawagubnya Herliardo. Dan jika NasDem ingin mengusung kadernya maju menjadi Cagub, PKB siap menjadi Cawagub Dedy-Herliardo artinya NasDem dengan lima kursinya ditambah empat kursi PKB, NasDem-PKB sudah cukup untuk mendaftarkan Paslon di KPU,” ungkap Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH.

Selain itu dijelaskan oleh Wan Sui sapaan akrab Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu ini, selain Dedy-Herliardo bisa juga nanti Agusrin-Herliardo.

“Intinya siapapun yang ingin menggunakan perahu PKB, pasangannya wajib kader PKB yaitu Herliardo,” pungkas Wan Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: