Dempo: Final Koalisi Besar Bakal Usung Helmi

Dempo: Final Koalisi Besar Bakal Usung Helmi

Hanura Yakinkan PAN, Helmi-Muslihan Menang

RBO, BENGKULU – DPP Partai Hanura telah mengeluarkan surat rekomendasi berbentuk B1 KWK untuk Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2021-2024 H.Helmi-H.Muslihan. Seperti disampaikan oleh Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Zamzami Putrado SE kemarin.

“Untuk Helmi-Muslihan sudah resmi mendapat surat rekomendasi dari DPP dan sudah berbentuk B1 KWK. Hanura resmi merekomendasikan Helmi-Muslihan sebagai Cagub dan Cawagub Bengkulu. Dan menurut kami, untuk mendongkrak perolehan suara serta meraih kemenangan dalam Pilgub Bengkulu nanti, Ketua DPD kami H. Muslihan DS adalah pasangan yang paling layak dan tepat untuk mendampingi Helmi,” ungkap Zamzami, Rabu (22/7).

Dijelaskan oleh Zamzami, adapun pertimbangan strategis Hanura merekomendasikan Helmi sebagai Cagub dan Muslihan sebagai Cawagub, Hal itu tidak terlepas dari hasil pemetaan politik berbasis massa dan jaringan yang dimiliki.

“Dengan pengalaman Ketua DPD kami memimpin Hanura, kemudian beliau juga pernah menjadi Bupati di beberapa daerah kabupaten. Maka untuk jaringan dukungan dan massa, enam wilayah mulai dari Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Benteng, Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong, Pak Muslihan tentu sangat menguasai. Tingkat keterkenalan beliau juga boleh kita buktikan sendiri. Jadi tidak salah jika PAN memasangkan Helmi berpasangan dengan Muslihan,” jelasnya.

Kemudian partai apa saja nanti yang akan jadi pengusung Helmi-Muslihan? Zamzami mengatakan itu bukan kapasitas dia untuk membeberkannya. Hanya saja dari informasi yang didapat dari Helmi Hasan, selain PAN dan Hanura juga ada Partai Demokrat serta NasDem.

“Kalau nanti ternyata dari Parpol calon koalisi juga mengajukan nama kader mereka untuk jadi pasangan Helmi, maka kita akan ada rapat pembahasan bersama, memetakan sejauh mana peluang menang pasangan yang akan diusung. Dan kita tentunya ingin menang dalam Pilkada ini,” bebernya.

Sebelumnya dari Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP, M.AP, menegaskan, untuk bakal pendamping Helmi dalam Pilgub masih belum final. Menanggapi adanya dua rekomendasi dari dua Parpol calon koalisi pengusung Helmi. Dempo mengatakan itu hal biasa dalam politik.

“Biasa saja kalau dalam politik. NasDem itu adalah partai koalisi kita menawarkan kadernya. Begitu juga dengan PKB, serta Hanura. Dan ada beberapa nama yang beredar seperti Helmi-Dedy, Helmi-Muslihan juga ada Hijazi serta Imron Rosyadi. Nah untuk pasangan ini belum final. Nanti kita akan ada rapat bersama Parpol koalisi. Kita akan musyawarahnya yang mana yang betul-betul akan membawa kita pada kemenangan. Dan Bang Helmi dalam hal ini tidak pernah memilih nama untuk calon pendamping. Kalaupun nanti dari pertimbangan Parpol koalisi ada nama lain yang muncul, bisa saja itu yang kita pasangkan nanti. Untuk itu kita tunggu saja, insya Allah awal Agustus kita sudah ada keputusan final siapa yang akan diusung. Hanya saja sejauh ini kita sudah final beberapa Parpol berbentuk koalisi besar guna mengusung Bang Helmi menjadi Cagub,” pungkas Dempo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: