Tehnik Informatika UMB Sudah Terakreditasi B

Tehnik Informatika UMB Sudah Terakreditasi B

RBO >>> BENGKULU >>>  Terhambat dengan adanya Pandemi Covid-19, akhirnya Tehnik Informatika Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional. Tehnik Informatika UMB sampai saat sekarang dengan 930 orang mahasiswanya terus berkiprah diseluruh lini. Mulai dari pendidikan sampai sektor swasta. Sektor Pendidikan yang dilihat dari penempatan mahasiswa magang di tingkat sekolah dasar telah membuktikan pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi UMB. Hal ini sebagaimana disampaiakan oleh Rektor UMB, Dr. Sakroni, M.Pd melalui Wakil Dekan (Wadek) I dan IV Fakultas Tehnik, Dedy Abdullah, M.Eng kepada radarbengkuluonline.com saat dihubungi diruangannnya tadi siang.

"Alhamdulillah sudah menunggu lama akibat pandemic, akhirnya Tehnik Informatika sudah Terakreditasi B. Harapannya, mahasiswa dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya di dunia kerja. Kita sudah menempatkan mahasiswa dalam mata kuliah Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Sekolah Dasar di Kota Bengkulu. Dengan ilmu pengetahuan yang mahasiswa dapati di perkuliahan, semoga dapat dirasakan masyarakat dan harapannya dapat membuka lapangan kerja, bukan mencari kerja yang kami tekankan kepada lulusan UMB, "terang Dedy.

Untuk sekarang, lanjutnya, Fakultas Tehnik UMB menerima mahasiswa baru sebanyak 250 orang. Sehingga para orang tua dapat menitipkan anak mereka secepatnya, sehingga menjadi seorang lulusan yang enterpreneur. Fakultas Tehnik UMB yang terdiri dari Tehnik Informatika dan Sistem Informasi dengan sarana Laboratorium yang canggih merupakan penunjang bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu pengetahuan dibidangnya. Laboratorium UMB salah satu yang dilirik oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT. PLN Persero dengan program CSR nya menghibahkan banyak perangkat komputer terbaru, sehingga hal ini tidak menjadi hambatan bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas mereka.

"Kita salah satu PTS yang mendapatkan bantuan dari PLN untuk Laboratorium Komputer. Sehingga sekarang kita sudah memiliki sarana dan prasaran yang sudah memadai. Dengan raihan Akreditasi B ini, harapan kita UMB khususnya Fakultas Tehnik menjadi tujuan para orang tua di Provinsi Bengkulu. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh anaknya kuliah dan kita terus meningkatkan fasilitas dan kualitas SDM yang dalam waktu dekat sudah menyelesaikan Studi S3. Sehingga kedepannya Fakultas Tehnik UMB akan lebih baik lagi, " pungkas Wadek.(AE-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: