Asnawi: Agusrin Gubernur Lebih Baik Bantu Bengkulu di Pusat

Asnawi: Agusrin Gubernur  Lebih Baik Bantu Bengkulu di Pusat

Bisa Lebih Besar  Ketimbang Gubernur

RBO >>>  BENGKULU >>>  Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin dinilai Gubernur Bengkulu yang berhasil. Karena itu, lebih baik membantu Bengkulu di pusat. Sebab, Agusrin salah satu tokoh nasional yang berasal dari Provinsi Bengkulu. Jika dia berkiprah di pusat, maka Agusrin bisa lebih besar dari Gubernur. Demikian kata tokoh masyarakat Bengkulu, Drs. H. Asnawi A. Lamat, M.Si  kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Asnawi A Lamat yang juga tokoh besar Semaku (Seluma Manna Kaur) ini mengatakan, tidak bisa dipungkiri dalam 2 periode kepemimpinan Agusrin cukup berhasil membawa Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik. "Keberhasilan itu tentunya dari berbagai sektor. Yang saat ini menjadi kenangan, bahkan sejarah bagi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu," ungkap Asnawi saat ditemui Jumat (24/7) siang.

Jadi, lanjut Asnawi, tidak salah jika masyarakat di Provinsi Bengkulu ini mengharapkan figur pemimpin seperti beliau. Ini bukti jika beliau berhasil memenangkan hati masyarakat, sehingga banyak muncul pertanyaan di tengah-tengah masyarakat, apakah beliau kembali maju atau tidak dalam Pilgub? Tapi kalau ditanya masalah ini, Asnawi juga tidak bisa memastikan.

"Ibarat kata pepatah, dalamnya lautan bisa kita ukur, tapi dalamnya hati seseorang siapa yang tahu. Jadi terkait masalah ini, hanya beliau itulah yang tahu. Bahkan, juga memutuskan," jawab Asnawi yang merupakan salah satu mantan pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Bengkulu pada saat Agusrin M. Najamudin masih menjabat sebagai Gubernur Bengkulu.

Namun, sambung Asnawi, secara pribadi ataupun sebagai salah satu masyarakat di Provinsi Bengkulu ini, Dia berharap  Agusrin tetap berada di pusat dan terus berperan dalam membangun daerah. Beliau saat ini merupakan salah satu tokoh nasional asli putra daerah Provinsi Bengkulu. Sementara, apa yang sudah beliau berikan untuk Bengkulu semasa menjadi Gubernur, pasti tetap dikenang di hati masyarakat.

"Sedikit banyak, saya tahu betul sepak terjang beliau. Bahkan di rumahnya di Jakarta itu, terbingkai rapi seluruh gambar Presiden RI. Mulai dari Ir. Soekarno. Kemudian juga ada gambar tokoh-tokoh dunia. Dan dari sekian banyak gambar itu, ada 1 bingkai yang masih kosong dan beliau pernah mengatakan, siapa tahu nanti bingkai itu untuk dirinya sendiri," kenang Asnawi.

Lebih jauh dikatakannya, jadi sangat disayangkan ketika Beliau kembali ke Provinsi Bengkulu, beliau saat ini sudah termasuk tokoh nasional dan memiliki cita-cita besar terhadap bangsa dan negara. "Sayapun berkeyakinan, beliau itu bisa lebih besar ketimbang menjadi seorang Gubernur. Namun semua itu waktu yang mampu menjawabnya," tutup Asnawi. (idn/ editor: yar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: